Website Desa Jatikerto, menyajikan segala informasi desa Jatikerto dan sekitarnya. Bagi warga desa Jatikerto yang ingin berpartisipasi mengisi blog ini silahkan kirim permintaan lewat komentar untuk menjadi kontributor.Trims.

Pages

Minggu, 17 Juli 2011

Pencak Silat Dwi Naga Sakti Putra, Unjuk Kebolehan di Kanjuruhan

Setiap malam minggu, Dinas Pariwisata Kabupaten Malang menggilir unjuk kebolehan tiap kecamatan untuk menampilkan seni budaya yang ada di kecamatan tersebut.

Malam Minggu 16 Juli 2011, giliran seni budaya dari kecamtan Kromengan yang kali ini diwakili oleh kesenian Pencak silat " Dwi Naga Sakti Putra" dari Desa Jatikerto. 
Grup pencak silat  ini menampilkan beberapa gerakan silat rakyat baik menggunakan tangan kosong maupun dengan senjata. Selain itu juga ditampilkan beberapa atraksi macanan yang pemainnya mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Menurut Rahmat perkumpulan ini sempat vakum, dan dengan dibawah pimpinan Bapak Hari Subagyo perkumpulan ini coba dihidupkan kembali. Terbukti dengan kesempatan tampil di Stadion Kanjuruhan ini minimal kesenian rakyat ini akan eksis keberadaannya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york